Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 15:01 WIB

Seberapa Lama Manusia Tahan Tanpa Minum?

Oleh : Billy A. Banggawan | Senin, 15 Agustus 2011 | 19:07 WIB
Seberapa Lama Manusia Tahan Tanpa Minum?
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Jika berada dalam alam liar, hal apa saja bisa terjadi, termasuk kehabisan air minum. Selain itu, terdapat tiga aturan untuk bertahan hidup. Apa saja?

Tanpa air, Anda bisa bertahan selama tiga menit. Dalam lingkungan lebih keras, seperti sedang bersalju, Anda bisa bertahan selama tiga jam tanpa tempat berlindung. Setelah tiga hari, Anda butuh air atau Anda akan menghilang.

Tanpa makanan, Anda bisa bertahan selama tiga pekan meski menjalaninya akan sangat menyakitkan. Meski aturan ini sangat membantu, beberapa orang mampu bertahan selama delapan hingga 10 hari tanpa air dan hal ini akan membuat orang sangat putus asa.

Mengingat 65% tubuh manusia terbuat dari air, air sangatlah penting bagi menusia seperti dikutip dari berbagai sumber dan Science. Air mengalir melewati darah membawa oksigen dan nutrisi ke sel dan membuang limbah keluar dari tubuh.

Selain itu, air menjadi bantal bagi sendi dan jaringan lunak tubuh. Tanpa air sebagai bagian kegiatan rutin harian, manusia tak akan bisa mencerna atau menyerap makanan. [mor]

Komentar

Embed Widget
x