Find and Follow Us

Kamis, 5 Desember 2019 | 21:49 WIB

NYPD Lacak Penjahat Lewat Twitter dan Facebook

Oleh : Nilam Permata | Kamis, 11 Agustus 2011 | 14:03 WIB
NYPD Lacak Penjahat Lewat Twitter dan Facebook
foxnews.com
facebook twitter

INILAH.COM, New York - Kepolisian kota New York (NYPD) bentuk unit pelacakan baru via Twitter dan Facebook.

Kepolisian mulai menyadari bahwa ancaman bahaya tidak hanya ada di jalan-jalan. Diberitakan Cnet, Departemen Kepolisian New York (NYPD)bentuk unit pelacakan kejahatan di Twitter dan Facebook.

Polisiyang biasa patroli di jalan, sekarang sebagian mulai ditempatkan di depan komputer. Patrol virtual ini menangani penjahat dan perilaku menyimpang di Twitter dan Facebook.

Bayangkan seperti apa NYPD dengan kelengkapan virtual ini. Seperti di film-film, mungkin mereka akan tetap makan donat dan minum kopi, tapi duduk di depan komputer sambil memantau lini masa dan status orang-orang di Facebook.

Bayangkan, siapa yang akan mereka add untuk dijadikan teman. Siapa yang akan mereka follow. Mungkin penjahat buronan kacangan seperti Victor Burgos, yang mengumumkan keberadaannya lewat Facebook, dengan menulis status "Tangkap saya kalau bisa. Saya ada di Brooklyn."

Divisi ini mungkin memang sengaja dibentuk karena keberhasilan NYPD menangkap Burgos akhir Juli lalu. Dan, NYPD mungkin mengira akan ada lagi sejumlah penjahat lain yang sebodoh Burgos. [mor]

Komentar

x