Sabtu, 1 November 2014 | 00:42 WIB
Follow Us: Facebook twitter
LG Luncurkan Varian Baru Pearl Black
Headline
Istimewa
Oleh: Naomi Sher
Teknologi - Jumat, 14 Maret 2008 | 14:14 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Meneruskan kesuksesan seri TV Pearl Black, LG Electronics Indonesia (Lgein) merilis model terbarunya FU6RL. Berbeda dengan varian sebelumnya yang mengedepankan kualitas gambar dan suara, anggota baru keluarga Pearl Black itu unggul dalam hal desain.

Mengusung makna Pearl Black yang identik dengan sentuhan warna mengilat (glossy), body FU6RL dibalut dengan warna hitam.

Sebagai variasi, LG mengaplikasikan pula garis berwarna merah menyala yang terletak di sisi bawah dan samping TV. Menurut Head of CRT TV Product Marketing Lgein Felix Chandra, televisi yang ditawarkan dalam ukuran 21 dan 29 inci itu memiliki ketajaman gambar yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

"Ketajaman gambar FU6RL ini telah sampai tingkat nano. Model sebelumnya, masih mikro," kata Felix di sela-sela acara peluncuran TV
FU6RL, pekan ini, di Hotel Four Season, Jakarta.

Dukungan terhadap kualitas gambar disuguhkan pula lewat teknologi XD engine terbaru, yaitu XD picture off/on. Teknologi tersebut menjadikan televisi dapat menghasilkan gambar dengan tingkat terang yang sempurna walaupun TV baru dinyalakan.

Masih seperti generasi sebelumnya, FU6RL berukuran 21 inci menawarkan modul tabung yang jauh lebih tipis ketimbang TV tabung konvensional.

Sedangkan FU6RL berukuran 29 inci memiliki modul yang 30% lebih tipis. Saat ini, Lgein melempar koleksi televisi barunya itu dengan harga Rp1,5 juta untuk kategori 21 inci dan Rp2,9 juta untuk kategori 29 inci.

Melalui generasi terbaru yang menggabungkan desain dengan teknologi, Lgein berusaha meneruskan kesuksesan FU1RL dan FU3RL.
Sebulan setelah diluncurkan, FU1RL berhasil meningkatkan pangsa pasar TV flat LG menjadi
20%. Kehadiran FU3RL kembali meningkatkan pangsa pasar TV flat LG menjadi 24 persen pada kuartal keempat tahun 2007.

Keberhasilan dua model Pearl Black itu membuat Lgein optimistis FU6RL dapat terjual sekitar 20 ribu unit perbulan dan meningkatkan pangsa pasar TV flat LG menjadi 25% pada akhir tahun 2008.[O1]


Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER