Sabtu, 2 Agustus 2014 | 07:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Papan Reklame Surya Mulai Beroperasi
Headline
ist
Oleh: Budi Winoto
Teknologi - Selasa, 6 Oktober 2009 | 10:58 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jkaarta Selama ini satu papan reklame berdurasi 6 jam sehari bisa menghabiskan konsumsi listrik 192 ribu KHW atau setara untuk menyalakan satu desa. Untuk itu Sharp mengenalkan papan reklame dengan tenaga surya yang hemat energi.

Sharp mengoperasikan papan reklame dengan panel surya photovoltaic pertama di jalan MH Thamrin Jakarta. Pengerjaan proyek itu memakan waktu 3 bulan sejak Juli 2009.

Mengganti energi listrik dengan energi matahari pada panel reklame bisa memberikan kontribusi besar pada lingkungan. Ke depan Sharp berharap seluruh papan reklame di Indonesia menggunakan sistem panel surya untuk menghemat energi, kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Fumihiro Irie di Jakarta.

Produk manager Photovoltaic Sharp Hanadi mengatakan panel surya itu memiliki daya tahan tinggi. Daur hidupnya lebih dari 40 tahun. Yang dipasang Sharp di mercu suar di Jepang 40 tahun lalu, saat dilakukan pengukuran hanya turun 25%, katanya.

Ia mengatakan panel surya juga memiliki kelebihan tidak perlu perawatan. Untuk perawatan yang diperlukan hanya sabun dan kain lap, urainya.

Sharp memulai produksi panel sel surya photovoltaic pertama kalinya pada 1959. Produk itu telah diimplementasikan di mercu suar pada 1966 dan di satelit pada 1976.[ito]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER