Jumat, 31 Oktober 2014 | 06:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hemat Air Bersih
Gila! Cuci Mobil Pakai Air Bekas
Headline
Car Wash - Istimewa
Oleh: Augusta B. Sirait
Teknologi - Senin, 5 Oktober 2009 | 15:25 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Los Angeles - Kalau musim hujan, pencucian mobil mobil pasti panen. Pernahkah anda berpikir berapa liter air yang terbuang dalam sehari untuk mencuci ratusan sampai ribuan mobil?

Di Amerika Serikat (AS), kini sudah ada teknologi Hydro Engineering Instant Car Wash system. Teknologi ini adalah adalah sebuah sistem pencucian mobil yang bukan hanya bisa membuat mobil anda bersih tetapi juga menghemat air karena air yang digunakan akan didaur ulang dan akan digunakan kembali untuk mencuci mobil lainnya.

Sistem ini terdiri dari 3 bagian yaitu mesin untuk daur ulang air, tempat untuk mencuci mobil (hydropad) dan penyemprot air.

Air yang disemprotkan nantinya akan masuk ke mesin tersebut (kotak berwarna biru) yang kemudian akan diproses untuk digunakan kembali.

Penggunaan air yang telah didaur ulang tentu tidak akan digunakan seluruhnya karena ketika pada tahap pembersihan akhir, air yang digunakan adalah air baru (bukan daur ulang) yang disemprotkan melalui saluran yang berbeda.

Dengan sistem ini ada penghematan dan juga tetap menjaga kelestarian lingkungan. [Tom]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Ibrani
Senin, 5 Oktober 2009 | 19:52 WIB
Gila Orang barat aja ngelakuin pake air bekas klo untuk menghargain lingkungan kita pelanggan disini sih yakin gue gak ada yang bakal mo nyuci mobil disitu. Salut Buat Orang Barat
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER