Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 04:16 WIB

Google Bermain Gitar Bersama Les Paul (9/6)

Oleh : Billy A. Banggawan | Kamis, 9 Juni 2011 | 11:07 WIB
Google Bermain Gitar Bersama Les Paul (9/6)
IST

INILAH.COM, Jakarta Sudahkah Anda mengakses Google hari ini? Heran dengan logo Google yang berubah menjadi gitar interaktif yang bisa Anda mainkan? Berikut ceritanya.

Hari ini (9/6), Google merayakan hari lahir Les Paul. Untuk itu, Google mengubah logonya menjadi dawai-dawai gitar interaktif yang bisa dimainkan para pengguna yang mengakses Google.

Terlahir dengan nama Lester William Polsfuss pada 9 Juni 1915, musisi Amerika ini merupakan gitaris jazz dan country, penulis lagu dan pencipta. Les Paul merupakan pelopor pengembangan gitar listrik solid-body yang memungkinkan suara rock and roll tercipta.

Les Paul dikenal karena inovasi rekamannya. Meski tak menjadi orang pertama yang mengunakan teknik itu, eksperimen awal musisi ini adalah overdubbing, delay effects, phasing effects dan multitrack recording.

Bakat inovatif anehnya berkembang menjadi gaya bermain, licks, trills, chording sequences dan timing yang berhasil menginspirasi banyak gitaris masa kini.

Diantara begitu banyak penghargaan untuk Les Paul, musisi ini berhasil menggelar pertunjukan tunggal di Rock and Roll Hall of Fame. Musisi ini meninggal dunia pada 12 Agustus 2009.

Selamat ulang tahun Les Paul! [mor]

Komentar

x