Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 02:44 WIB

AT&T Resmi Masuk Indonesia

Oleh : Nilam P. | Rabu, 8 Juni 2011 | 19:36 WIB
AT&T Resmi Masuk Indonesia
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Operator telekomunikasi asal Amerika Serikat AT&T menancapkan pengaruhnya di Tanah Air. Perusahaan ini mulai beroperasi sebentar lagi.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, operator telekomunikasi AT&T akan segera beroperasi secara resmi di Indonesia. Perusahaan asal AS ini berniat melebarkan sayap pengaruhnya ke seluruh Asia. Setelah Indonesia, AT&T akan berekspansi juga ke Thailand dan Vietnam.

Dengan demikian AT&T merupakan operator telekomunikasi asing pertama yang mendirikan cabang resmi di Tanah Air. Roman Pacewicz, presiden Marketing dan Strategi Global AT&T mengatakan, "Pasar Asia kami pantau dan evaluasi terus perkembangannya."

Beroperasi di Tanah Air akan membuat AT&T jadi lebih dekat melayani konsumennya, dan dengan demikian diharapkan akan meningkatkan pendapatan usaha juga.

Untuk mendapatkan izin usaha di Indonesia, perusahaan itu membutuhkan waktu dua tahun untuk proses audit. Mereka mengatakan ada komitmen investasi dengan Indonesia, tapi belum jelas bentuknya seperti apa.

Apapun bentuk kerja samanya keberadaan AT&T sepertinya tidak mematikan dinamika kompetisi pasar telekomunikasi Indonesia, karena Indonesia sedang asik membangun iklim bisnis telekomunikasi lokal.

Bagaimana jika ada pemain baru? Kita lihat saja nanti. [mor]

Komentar

Embed Widget
x