Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 31 Juli 2015 | 03:11 WIB
Hide Ads

Hewan Apa yang Memiliki Masa Kehamilan Terlama?

Oleh : Billy A. Banggawan | Rabu, 16 Maret 2011 | 08:01 WIB

Berita Terkait

Hewan Apa yang Memiliki Masa Kehamilan Terlama?
Gajah - Foto : Scotch Macaskill

INILAH.COM, Jakarta Pernahkah Anda menduga-duga binatang apa yang memiliki masa kehamilan terlama di antara binatang mamalia yang ada.?Binatang apa itu?

Gajah memiliki masa kehamailan terlama dibanding mamalia lain yang ada. Raksasa ramah ini memiliki masa kehamilan lebih dari satu setengah tahun. Seperti dikutip Sciencedaily, rata-rata masa kehamilan gajah berkisar 640-660 hari atau secara kasar selama 95 pekan.

Dibanding manusia, rata-rata masa kehamilan manusia berkisar 280 hari atau selama 40 pekan. Gajah betina biasanya hidup antara 60-70 tahun. Namun, hanya empat keturunan hewan ramah ini saja yang bisa bertahan hidup.

Gajah betina biasanya hanya melahirkan satu ekor bayi saat melahirkan, sebesar 1-2% gajah melahirkan bayi kembar. Ketika gajah melahirkan, gajah lain di kawanan akan membentuk lingkaran perlindungan di sekitar ibu gajah yang sedang melahirkan. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.