Senin, 22 September 2014 | 13:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Transfer Pulsa Axis Bisa Antar Negara
Oleh:
Teknologi - Minggu, 5 Juli 2009 | 14:12 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Pulsa Axis dapat ditranfer antara negara setelah perusahaan seluler berbasis GSM dan 3G itu menggandeng Transfer TO. Perusahaan ini mengoperasikan jaringan airtime global yang menghubungkan layanan prabayar operator mobile.

"Layanan transfer pulsa antarnegara ini sekaligus solusi terbaik dengan memungkinkan pelanggan Axis menerima pulsa langsung pada nomor prabayar mereka dari rekannya yang tinggal di luar negeri," kata Kepala Pemasaran Axis, Johan Buse.

Dengan menggunakan layanan Transfer TO, pengirim hanya perlu memasukkan jumlah dan nomor yang dituju dan mengirimnya melalui SMS. Transaksi diproses secara realtime melalui platform aman dari Transfer TO, baik pengirim maupun penerima akan langsung menerima notifikasi melalui SMS.

Ia mengatakan, lebih dari 3,6 juta orang Indonesia yang tinggal di luar negeri, misalnya di Malaysia yang mencapai lebih kurang 1,5 juta, Saudi Arabia 900.000 orang, Singapura 200.000 dan Hong Kong 90.000.

Axis bekerja sama dengan Transfer To karena menyediakan solusi pengiriman pulsa internasional di negara-negara tersebut.

Di Malaysia, Maxis telah meluncurkan layanan "i-share" untuk pengiriman pulsa mobile internasional melalui Transfer To. Orang Indonesia yang berlangganan Maxis kini dapat mengirimkan pulsa pada pelanggan Axis di Indonesia, langsung melalui SMS menggunakan kartu Hotlink i-share.

"Axis didukung oleh dua operator terkemuka yakni Maxis di Malaysia dan Saudi Telecom (STC) di Arab Saudi. Karena Transfer To telah berpartner dengan kedua penyedia layanan telekomunikasi mobile besar ini untuk layanan transfer pulsa secara internasional, kami semakin yakin untuk menawarkan layanan ini bagi pelanggan kami,"katanya.

Menurut dia, orang Indonesia yang bekerja di luar negeri mengirimkan sebagian dari yang pendapatannya setiap bulan bagi keluarganya di Indonesia. Namun mereka masih kesulitan menemukan layanan yang sesuai untuk mengirimkan jumlah kecil bagi keluarganya yang lain.

Transfer To hadir dengan solusi yang tepat untuk mengirimkan pulsa sebagai hadiah di momen istemewa, seperti ulang tahun atau perayaan yang lain.

Direktur Tranfer TO, Eric Barbier, mengatakan, layanan ini didistribusikan baik oleh operator melalui telephone ke telephone atau melalui tempat-tempat penjualan, seperti retailer, distributor atau operator yang menyediakan layanan transfer uang.

Layanan ini dibuat pada tingkat internasional di Timur Tengah, Asia , Afrika, dan Eropa.[ito]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER