Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 April 2017 | 17:36 WIB

Menyusul Situasi Politik yang Memanas

Internet Diblokir, Microsoft Hengkang dari Mesir

Oleh : Ellyzar Zachra P.B | Senin, 31 Januari 2011 | 14:34 WIB
Internet Diblokir, Microsoft Hengkang dari Mesir
huffingtnpost
facebook twitter

INILAH.COM, Kairo - Microsoft yang membuka kantor cabang di kawasan berteknologi tinggi Mesir, Smart Villages, memutuskan pindah lokasi. Perusahaan khawatir dengan kerusuhan Mesir.

"Kami terus menilai dampak dari kerusuhan dan masalah koneksi internet pada sifat layanan kami. Karena layanan perusahaan terbatas untuk menyediakan kebutuhan lingkungan, karenanya layanan Microsoft didistribusikan ke lokasi lain," ujar pihak Microsoft seperti dikutip dari Computer World.

Mesir terkenal agresif menarik perusahaan teknologi raksasa untuk membuka kantor cabang mereka di Smart Villages, Kairo. Tujuan utama tentu menciptakan lapangan kerja bagi profesional muda, berpendidikan dan membentuk komunitas berbahasa Inggris.

Namun, dengan memblokir akses internet terkait kerusuhan sipil, pemerintah Mesir menunjukkan betapa cepat mereka menghancurkan program teknologi tinggi yang sudah dicita-citakan.

Microsoft merupakan salah atu dari 120 perusahaan yang berlokasi di Smart Villages, lingkungan kantor yang diciptakan di 2003 sebagai pusat teknologi informasi. Ini termasuk klub kesehatan, kolam renang, layanan konferensi video dan restoran mirip piramida yang disebut Think Tank Caf. [vin]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x