Minggu, 26 Oktober 2014 | 05:45 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Obama Lirik Penasihat Ekonomi Clinton
Headline
Presiden AS Barack Obama - Foto: Istimewa
Oleh: Asteria
Teknologi - Selasa, 4 Januari 2011 | 12:52 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington – Presiden AS Barack Obama melirik manta penasihat ekonomi yang berpengalaman negosiasi dengan oposisi, Gene Sperling. Ia pernah mengabdi pada Presiden Bill Clinton.
Sperling dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Direktur Konsul Ekonomi Nasional (NEC) Lawrence Summers yang akan turun jabatan. Hal ini disampaikan oleh sumber rahasia di partai asal Obama, Partai Demokrat.
Sperling dikatakan memiliki lebih banyak pengalaman dibanding dua calon lainnya, yakni bankir investasi Roger Altman dan Rektor Yale University Richard Levin. Sumber tersebut menyatakan posisi Sperling mulai menguat di mata Obama.
Pria berusia 52 tahun itu bisa membawa karakteristik yang unik, karena telah berpengalaman sebagai anggota NEC. Saat ini, Sperling adalah penasihat Menkeu Timothy Geithner. Sperling dikenal sebagai ekonom ahli yang memiliki etika kerja tanpa lelah.
Sumber lainnya yang juga tak disebutkan namanya, menyampaikan CEO JP Morgan Chase, William Daley, kemungkinan besar akan mendapatkan posisi penting di Gedung Putih. Ia berpotensi menjadi Kepala Staf, menggantikan Rahm Emanuel yang mundur karena mencalonkan diri sebagai Gubernur Chicago.
Gedung Putih menolak memaparkan nama calon-calon penasihat yang sedang dipertimbangkan Obama, untuk menggantikan beberapa yang keluar dari West Wing, markas para penasihat di istana kepresidenan AS.
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER