Minggu, 21 Desember 2014 | 19:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polisi Las Vegas Pake Becak Listrik
Headline
Istimewa
Oleh: Augusta B Sirait
Teknologi - Senin, 18 Mei 2009 | 11:35 WIB
INILAH.COM, Las Vegas - Kalau Polisi Lalu Lintas di Jakarta baru-baru ini menggunakan sepatu roda untuk berpatroli, lain halnya di Las Vegas. Polisi disana menggunakan sebuah motor listrik roda tiga untuk berpatroli di Las Vegas yang biasa disebut Sin City (Kota Dosa).

Sebuah perusahaan di Las Vegas telah membuat sebuah motor listrik untuk polisi yang memang dikhususkan untuk daerah yang padat dan macet.

Kendaraan polisi ini mempunyai 3 roda, bodi dari alumunium dan menggunakan baterai Lithium-Ion untuk bahan bakarnya serta dilengkapi sirene seperti yang ada pada mobil patroli.

Yang cukup mengagumkan disini adalah motor listrik ini dapat berjalan sampai dengan kecepatan 46,67 km/jam serta dapat melompati rintangan dengan ketinggian sampai 20 cm.

Motor listrik ini diharapkan bisa menggantikan posisi sepeda yang biasa digunakan oleh para polisi atau bahkan polisi yang bertugas dengan berjalan kaki.

Kabar baiknya tentu saja polisi tidak akan terlalu lelah pada saat berpatroli dan juga ramah lingkungan, namun kabar buruknya bagaimana pada saat mengejar maling ternyata baterainya habis. [O1]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER